Ketua PWI Sulteng Kunjungi Morut, Mantap Bupatinya Bersahaja Dengan Pers

    Ketua PWI Sulteng Kunjungi Morut, Mantap Bupatinya Bersahaja Dengan Pers
    Tampak perbincangan Akrab Ketua PWI Sulteng dengan Bupati Morut

    MORUT, Sulawesi Tengah - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Mahmud Mattangara melakukan kunjungan ke Kabupaten Morowali Utara (Morut), yang diterima langsung Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi, pada Kamis (28/10/2021) malam di kediaman dinasnya di Kolonodale, ibu kota Kabupaten Morut, Propinsi Sulawesi Tengah.

    Percakapan akrab yang berlangsung hampir satu jam itu memperbincangkan banyak hal penting, terutama bagaimana memberdayakan wartawan agar berperan lebih efektif dan intensif dalam pembangunan daerah di Morowali Utara melalui karya-karya jurnalistik mereka.

    "Visi-misi Bupati-Wabub yang ingin mewujudkan masyarakat Morut menjadi sehat, cerdas dan sejahtera (SCS)  ini sangat tepat sehingga perlu didukung semua pihak, khususnya jurnalis, " ujar Mahmud, yang juga salah seorang petinggi di Mercusuar Group, media tertua dan terbesar di Sulteng tersebut.

    Salah satu bentuk dukungan kepada Pemkab Morut, ucap Mahmud, PWI Sulteng akan membentuk organisasi PWI di Morut sebagai wadah komunikasi wartawan untuk meningkatkan peran dalam publikasi berbagai hal yang penting, termasuk 'social controle' konstruktif, yang bisa mengakselerasi semua kegiatan pemda dan masyarakat yang mengarah pada upaya mewujudkan visi-misi.

    Mahmud yang didampingi Burhan Jawachir, Pemred Media Logis, mengharapkan Pemkab Morut ke depan, bisa membantu upaya PWI meningkatkan profesionalisme jurnalis yang bekerja di Morut. 

    Caranya, kata Mahmud, adalah menopang penyelenggaraan pelatihan-pelatihan jurnalistik serta menyelenggarakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKW).

    Bupati Morut Delis J. Hehi mengaku gembira atas kunjungan Ketua PWI Sulteng dan perhatiannya kepada pemerintah dan masyarakat Morut.

    "Soal peningkatan kualitas jurnalis, itu memang prioritas penting kami di bidang media dan komunikasi. Kita akan bekerja sama untuk mewujudkan pelatihan-pelatihan dan uji kompetensi jurnalis di Morut, " tutur Delis yang didampingi Pemimpin Media Center Delis & Djira, Rolex Malaha dan Alfred Lande.

    Delis juga mengapresiasi pemberitaan media di Morut selama kepemimpinannya lima bulan terakhir ini.

    "Saya ini bukan orang antikritik. Saya suka kalau dikontrol oleh media, sebab hal itu merupakan salah satu resep kemajuan, tapi kalau menulis berita kontrol, tolonglah agar benar-benar didasarkan atas fakta dan data yang bisa dipertanggungjawabkan, " ujar Delis yang memimpin Morut bersama H.Djira sebagai wakilnya sejak 1 Mei 2021 itu. 

    Patar Jupian S/MMC

    Morut Sulawesi tengah
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Kunjungan Ketua PWI Sulteng Diterima Dikediaman...

    Artikel Berikutnya

    Sebanyak 200 UMKM Morut Dapat Bantuan Dari...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah
    Gerakan 'Honai To Honai' Satgas Yonif 115/ML Bantu Kesulitan Masyarakat Kampung Wuyuneri 
    Serda Abraham Terus Motivasi Peternak Sapi Binaan Dalam Peningkatan Ketahanan Pangan Wilayah Sektor Peternakan
    Kapolri Beri Penghargaan Kepada Personel Polda Papua Atas Prestasi Lumpuhkan KKB Tahun 2023 Lalu

    Ikuti Kami